You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Srirahayu

Kec. Cikancung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

PENANGANAN DAN PENCEGAHAN STUNTING PMT Bagi Ibu Hamil dan Baduta


PENANGANAN DAN PENCEGAHAN STUNTING PMT Bagi Ibu Hamil dan Baduta

 

Desa Srirahayu – Rabu (08/6) Pemerintah Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung bersama Kader Posyandu telah melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Stunting bulan Juni Tahun Anggaran 2022.


PMT atau Penyuluhan dan Pemberian Makanan Tambahan merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita , memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

Stunting sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan. 

Dalam hal Pencegahan Stunting tersebut, Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, mengadakan Program Makanan Tambahan (PMT) dan Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting. Yang dialokasikan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 pada pencairan Tahap I.

Pada acara sosialisasi sendiri dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Srirahayu, Pihak Kecamatan dan UPT Puskesmas Ciluluk, sekaligus mereka menjadi narasumber. Tamu yang diundang sendiri adalah ibu-ibu PKK sedesa Srirahayu dan beberapa ibu hamil. Desa bertujuan mengundang ibu-ibu PKK dan ibu hamil agar bisa mengedukasi kepada ibu-ibu yang lain di desa Srirahayu.

Diharapkan dengan Pemberian makanan tambahan (PMT) ini dapat memperbaiki gizi balita dan dapat mengurangi penurunan angka stunting.

Bagikan artikel ini:
Komentar