You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Srirahayu

Kec. Cikancung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Gelar Budaya Akhir Tahun Sabilulungan


Gelar Budaya Akhir Tahun Sabilulungan

Dalam usaha melestarikan seni budaya sunda, Pemerintah Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung menggelar pentas seni wayang golek. Pementasan ini sendiri digelar di Kampung Cigereleng RT 011 RW 005 Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, pada malam minggu tanggal 24 Nopember 2018.

Selain dengan Disparbud, untuk mensukseskan Acara Gelar Budaya Akhir Tahun Sabilulungan Pemkab Bandung bekerja sama dengan pemerintahan daerah setempat mulai dari tingkat desa hingga kecamatan serta dari unsur keamanan mulai dari Linmas, Satpol PP, Polsek hingga Koramil. Tidak lupa tokoh masyarakat Kp Cigereleng Ds Srirahayu pada khususnya, umumnya tokoh masyarakat Kec Cikancung ikut membantu dalam memeriahkan acara tersebut.

Pagelaran wayang golek kali ini mengambil judul "RAHWANA PEJAH", dengan dalang Ki Dalang Kiki Mardani Subasrana Sunarya.  Dari animo masyarakat yang menyaksikan pageralan begitu banyak, dari jam 19.00 WIB masyarakat sudah berkumpul ditempat pementasan padahal acara pagelaran wayang golek sendiri dimulai sekitar jam 22.00 WIB. Terlihat bahwa masyarakat begitu merindukan seni wayang golek yang semakin jarang tampil secara langsung ditengah masyarakat. 

Bagikan artikel ini:
Komentar