You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Srirahayu

Kec. Cikancung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Musrenbang Desa Srirahayu tahun 2020


Musrenbang Desa Srirahayu tahun 2020

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2007, Rencana Kerja Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat (RKP-Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari RPJM-Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa.

Pada hari Rabu 15 Januari 2020, Desa Srirahayu telah melaksanakan Musrenbang Desa. Kegiatan itu sendiri dihadiri oleh Tim Kecamatan Cikancung, Pemerintahan Desa Srirahayu(BPD, LPM dan Kepala Desa serta Perangkat Desa, RT/RW sedesa Srirahayu, Ibu-Ibu PKK, Sekolah yang ada di Wilayah Desa Srirahayu, Puskesmas, Tokoh Agama, Karang Taruna.

Dengan selesainya Musrenbangdes 2020 untuk penyusunan RKPDes tahun 2021, tahapan selanjutnya adalah membawa usulan-usulan tersebut dalam Musrenbang Kecamatan Cikancung yang diwakili oleh Delegasi yang telah ditunjuk dan disepakati oleh semua pihak yang hadir dalam acara tersebut.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar